Dave The Diver

Belum lama ini saya baru saja menyelesaikan salah satu game yang bisa dibilang salah satu game terbaik yang pernah saya mainkan. Dave The Diver nama gamenya. Game kasual yang sungguh mudah sekali untuk dinikmati semua kalangan. Sepertinya akan ada beberapa tulisan untuk membahas game ini, ya kalau sempat dan niat ya.

Game besutan Studio Mintrocket ini awalnya lewat sekilas di lini masa twitter saya, dengan trailer yang menarik dan gameplay yang simpel saya tertarik untuk mencobanya. Dave The Diver adalah game yang membawa kita ke dunia bawah laut untuk menyelam, sesuai dengan judulnya. Tokoh utama dalam game ini adalah Dave sang penyelam dan beberapa tokoh lain seperti :

  • Cobra : Rekan bisnis yang lebih seperti boss yang memperbudak Dave
  • Bancho : Chef yang skillfull
  • Dr. Bacon : Arkeolog yang meminta Dave meneliti artefak serta kehidupan manusia bawah laut
  • Otto : Warga lokal yang membantu mengelola perkebunan, sawah dan peternakan ikan.
  • Duff : Spesialis perakit senjata

Masih ada karakter lain yang akan kalian temui di dalam game ini. Dalam game ini kita diajak untk mengelola restoran sushi. Dave sebagai profesional diver lah yang mengumpulkan bahan bahan segar dari lautan. Selain mengelola restoran sushi, dalam perjalanannya Dave juga akan mengeksplor kehidupan bawah laut dan segala fenomenanya serta mengelola perkebunan, sawah dan tambak ikan.

Suasana laut yang menenangkan akan berubah jika anda menyelam lebih dalam dan lebih dalam. Anda akan bertemu beberapa jenis ikan agresif yang akan mengejar anda, sebut saja berbagai jenis hiu, barracuda, ubur ubur dan berbagai jenis biota laut lainnya.

Sedikit stori cerita ini game ini. Kita akan memainkan karakter Dave sebagai karakter utama. Game ini terbagi menjadi 3 waktu bagian secara garis besar. Pagi dan siang hari untuk mengeksplor dunia bawah laut dan mengeksplor perkebunan dan peternakan ikan serta bisa juga mulai mengatur persiapan menu restaurant dan tentu saja waktu untuk berburu ikan yang akan menjadi bahan baku restaurant. Malam hari barulah waktunya membuka restaurant dan melayani pelanggan kurang lebih sama seperti game Dinner Dash.

Saat menyelam kita tidak hanya menangkap ikan, tapi juga mengumpulkan bahan masakan yang tersebar bersama panci merah. Kita juga akan menuntut tanaman tanaman bawah laut seperti rumput laut, agar agar dan kelp. Ada juga material seperti besi, mineral, tali dan lainnya yang akan digunakan untuk membuat atau mengupgrade senjata.

Senjata, adalah salah satu elemen yang ada di dalam game ini. Awalnya kita hanya diberikan harpoon gun untuk menangkap ikan, seiring perjalanan dan semakin agresifnya ikan yang kita temui maka akan ada berbagai jenis senjata yang bisa kita rakit, seperti senapan rifle, sniper, tembakan bius dan peluncur granat.

Sekian sekilas tulisan untuk Dave The Diver, mungkin akan ada tulisan lanjutannya setelah ini.

Leave a comment